Research

PHINTAS Daily Report 30 July 2021

IHSG berpotensi menguat terbatas, menguji resistance area 6130-6150 pada perdagangan Jumat (30/7). Aksi beli selektif pada saham-saham bank, seperti BBCA, BMRI, BBRI, BBTN dan BBYB diperkirakan kembali menjadi penopang IHSG di akhir pekan ini (30/7).

Proyeksi tersebut sejalan dengan potensi penguatan terbatas nilai tukar Rupiah, merespon keputusan the Fed untuk mempertahankan sukubunga acuan di level 0.25%. Kepala the Fed, Jerome Powell juga menyatakan ekonomi AS belum berada pada kondisi yang memungkinkan untuk pengetatan kebijakan moneter. Hal ini mendasari ekspektasi pelaku pasar bahwa the Fed akan mempertahankan kebijakan moneter akomodatif, setidaknya hingga akhir 2021. Ekspektasi tersebut didukung sejumlah data ekonomi AS terbaru yang kurang memuaskan. Oleh sebab itu, nett buy investor asing diperkirakan berlanjut pada akhir pekan ini (30/7).

Disamping saham perbankan, saham-saham basic materials, terutama ADRO, ANTM, INCO, TINS, MDKA berpotensi melanjutkan rebound pada perdagangan Jumat (30/7).

 

Top